ALL NEW SWIFT varian GX bertransmisi manual 5 percepatan diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada media pada pertengahan November 2012. Yang unik, hatchback kompak generasi terbatu yang dipasarkan dengan harga kompetitif tersebut diklaim SIS memiliki karakter yang berbeda dibanding sebelumnya.
Salah satu yang menjanjikan pembaharuan adalah mesin baru K14B yang juga digunakan pada MPV Ertiga. Padahal sebelumnya Suzuki Swift menggunakan mesin M15A berkapasitas 1,5 liter. Tetapi karena Suzuki Swift hanya dibebani lima orang penumpang saja, tetunya secara logis akan memiliki performa yang lebih baik.
Satu lagi, wheelbase Suzuki Swift generasi baru ini juga lebih melar sehingga menciptakan ruang kaki yang lebih lega bagi penghuni kursi belakang. Tentu saja, wheelbase yang lebih panjang juga berperan memaksimalkan kestabilan direksional.
Meminjam pendapat seorang teman yang pernah memiliki Suzuki Swift generasi sebelumnya, All New Sift terkesan lebih lincah dalam bermanuver, meski saat menyalip dalam kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan. Selain itu karakter peredaman suspensi memang terasa sedikit lebih soft di jalan mulus. Di sisi lain, gejala bounching terasa cepat saat mobil melibas lubang.
Desain Suzuki Swift CBU asal Thailand tersebut berubah pada bagian depan dengan grill U Shape yang semkin tegas dengan tepian bumper yang menonjol. Sudut-sudut grill lebih rounded, sehingga berkesan anggun. Bagian interior pun berubah dan berkesan lebih mewah dan berkesan krom pada beberapa detail.
Fitur fitur all new swift juga lebih advance. Semisal sistem audio yang didukung fitur Automatic Volume Control. Artinya volume sistem audio pun bisa dikontrol melalui rangkaian tombol di roda kemudi yang dilengkapi dengan fitur multi function. Kemudahan lainnya berupa keyless entry/remote lock-unlock dan engine start button.
DIMENSIONS
| |||
Overall Length
|
mm
|
3.755
| |
Overall Width
|
mm
|
1.690
| |
Overall Height
|
mm
|
1.510
| |
Wheelbase
|
mm
|
2.390
| |
Front Tread
|
mm
|
1.470
| |
Rear Tread
|
mm
|
1.480
| |
Ground Clearance
|
mm
|
145
| |
Minimum Turning Radius
|
m
|
4.7
| |
WEIGHT
| |||
Curb Weight
|
kg
|
1000/1060/1020/1080
| |
Gross Vehicle Weight
|
kg
|
1.485
| |
ENGINE
| |||
Type
|
M 15A, DOHC, UUT
| ||
Number of Cylinders
|
4
| ||
Number of Valves
|
16
| ||
Displacement
|
cm3
|
1.490
| |
Bore x Stroke
|
mm
|
78.0 x 78.0
| |
Compression Ratio
|
ps/rpm
|
9.5
| |
Max. Output
|
nm/rpm
|
100/6000
| |
Max. Torque
|
143/4000
| ||
Fuel Distribution
|
Multipoint Fuel Injection
| ||
TRANSMISSION
| |||
Type
|
5MT
|
4AT
| |
Gear Ratio
|
1st
|
3.545
|
2.875
|
2nd
|
1.904
|
4.568
| |
3rd
|
1.310
|
1.000
| |
4th
|
0.969
|
0.697
| |
5th
|
0.769
|
-
| |
Reverse
|
3.250
|
2.300
| |
Final Gear Ratio
|
4.105
|
4.144
| |
CHASSIS
| |||
Steering
|
Rack and Pinion
| ||
Brakes
|
Front
|
Ventilated Disc
| |
Rear
|
Drum, Leading & Trailing Drums
| ||
Suspension
|
Front
|
MacPherson Strut & Coil Spring
| |
Rear
|
Torsion Beam & Coil Spring
| ||
Tyres
|
185/60 R15
| ||
CAPACITY
| |||
Fuel Tank Cap.
|
Litre
|
45
| |
Seating Cap.
|
Persons
|
5
| |
Luggage Cap.(Rear Seat Folded)
|
Litre
|
562
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar