SPESIFIKASI
Suzuki SX4
Saat dirilis pada 2007, Suzuki SX4 menjadi crossover pertama di Indonesia sesuai klaim APM Suzuki di Indonesia. Dan saat itu memang tidak ada lawan yang benar-benar sekelas dengan SX4. Maklum saja, sosoknya memadukan berbagai karakter, semisal body hatchback dan graond clearence yang lebih tinggi dari pada rata-rata hatchback atau bisa disebut setara SUV yang memakai basis platform monocoque.
Sosok yang unik dan berbeda dari yang lain, status mobil baru serta kasta sebagai mobil CBU asal Jepang membuat Suzuki SX4 laris manis bagaikan kacang dan pisang goreng. Wajar saja kalau para rival segera menghadirkan produk yang sekelas. Sebut saja PT Nissan Motor Indonesia yang menantang SX4 melalui livina X-Gear. Faktanya, eksistensi SX4 malah semakin meroket dan meraih berbagai penghargaan bergengsi.
Dalam waktu berdekatan Suzuki SX4 ditemani saudara kembarnya, SX4 sedan yang dibabtis dengan nama Neo Baleno. Selaku saudara kembar, perbedaan mendasar yang berupa bodi belakang yang lebih panjang untuk ruang bagasi. Selebihnya benar-benar identik.
Menyiasati perkembangan bisnis yang kurang menguntungkan, APM Suzuki di Indonesia melakukan lokalisasi SX4 dengan meluncurkan varian baru pada 2009 yang disebut X-Road. Boleh disebut varian ini adalah down-grade dari SX4 yang awalnya berstatus CBU Jepang.
Di sisi lain, untuk mewadahi permintaan konsumen penggemar SX4 yang menyukai modifikasi, APM Suzuki di Indonesia menyediakan paket up-grade mesin buatan HKS berupa turbo-kit. Instalasi perangkat ini membuat performa mesin 1,5 liter melonjak pesat. Konsekuensinya, garansi untuk mesin dinyatakan tidak berlaku.
Menyusul kemudian program penyegaran pada 2010. Yang berubah adalah grill, pelek, lampu depan smoked plus proyektor HID, MID, dan bezel pada kisi AC. Lalu varian Limited Edition SX4 RC1 muncul pada IIMS 2011. Bagaimana kelanjutan kisah SX4? Mari kita tunggu kelanjutan berikutnya dari PT Suzuki Indomobil Sales.
DIMENSIONS
|
M/T
|
A/T
| |
Overall Length
|
mm
|
4.135
| |
Overall Width
|
mm
|
1.755
| |
Overall Height
|
mm
|
1.605
| |
Wheelbase
|
mm
|
2.500
| |
Front Tread
|
mm
|
1.500
| |
Rear Tread
|
mm
|
1.495
| |
Ground Clearance
|
mm
|
175
| |
Minimum Turning Radius
|
m
|
5.3
| |
WEIGHT
| |||
Curb Weight
|
kg
|
1.195
|
1.210
|
Gross Vehicle Weight
|
kg
|
1.650
| |
ENGINE
| |||
Type
|
DOHC 16 Valve VVT
| ||
Piston Displacement
|
mm
|
1.490
| |
Bore x Stroke
|
mm
|
78.0 x 78.0
| |
Max. Power
|
ps/rpm
|
100/6.000
| |
Max. Torque
|
nm/rpm
|
133/4.000
| |
Fuel System
|
Multipoint Fuel Injection
| ||
TRANSMISSION
| |||
5 Manual Transmission and 4 Automatic Transmission
| |||
CHASSIS
| |||
Steering
|
EPS
| ||
Brakes
|
Front
|
Ventilated Disc
| |
Rear
|
Drum Brake
| ||
Suspension
|
Front
|
Independent MacPherson Strut
| |
Rear
|
Torsion Beam
| ||
Tyres
|
205/60 R16
| ||
CAPACITY
| |||
Fuel Tank Cap.
|
Litre
|
50
| |
Seating Cap.
|
Persons
|
5
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar